Sukses

Saham Sejahteraya Anugrahjaya Bergerak Tak Wajar

Otoritas pasar modal mengawasai pergerakan saham PT Sejahteraya Anugrahjaya Tbk.

Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Sejahteraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) dalam unusual market activity (UMA) pada perdagangan saham Kamis (7/11/2013).

Saham SRAJ masuk UMA seiring telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham SRAJ yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy menuturkan, BEI telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada 4 November 2013. Bursa sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham SRAJ.

Oleh karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, dan mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan.

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.

Pada perdagangan saham Kamis pekan ini, saham SRAJ ditutup melemah 2,53% ke level Rp 385 per saham. Nilai transaksi saham mencapai Rp 3,2 miliar.

PT Sejahteraya Anugrahjaya Tbk bergerak di bidang usaha rumah sakit yang menaungi Rumah Sakit Mayapada. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini