Sukses

Terkuak! Rahasia Indofood Jadi Raja Mi Instan Selama 40 Tahun

Meski banyak pesaing menjegal Indofood di bisnis mi instan, dominasi kelompok usaha Salim Group ini belum tergoyahkan. Apa rahasianya?

Dominasi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sebagai penguasa mie instan di Tanah Air hingga kini belum tergoyahkan. Padahal sejumlah pesaing berupaya terus mengeluarkan produk-produk terbaru dan strategi paling inovatif untuk menggeser dominasi kelompok usaha Salim tersebut.

Marketing Manager Noodle Division PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Lucy Suganda, mengaku perusahaan selama ini memang memiliki kiat tersendiri sebelum mengeluarkan suatu produk. Inovasi penciptaan varian terbaru produk mi instan selam aini dilakukan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan konsumen.

Prinsip pertama yang ditempuh Indofood adalah mengeluarkan produk baru dengan memperhitungkan konsumen seperti dinamika yang terjadi ditengah masyarkat saat ini.

"Jadi acuan kita launching produk (adalah) perubahan konsumen dari segi kebiasaan, globalisasinya. Konsumen mempunyai beragam cita rasa yang disukai," kata Lucy, di Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Selain itu, Lucy memastikan Indofood senantiasa menciptakan inovasi produk baru mi instan yang berbeda dari produk lain. Upaya ini mesti dilakukan agar timbul keunikan yang membuat masyarakat tertarik.

"Mewujudkan keinginan konsumennya dengan inovasi, Keunikan ada sesuatu yang unik, varian manca negara, dan populer, Kita lihat dari bentuk mi nya yang unik, kita sesuaikan khusus dengan namanya," katanya.

Bagi Indofood, inovasi adalah ujung tombak perusahaan untuk tetap tumbuh setelah 40 tahun berberkecimpung pada dunia mi instan. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.