Sukses

Produk Elektronik Mitsubishi Bakal Banjiri Indonesia

Grup Mitsubishi melihat Indonesia memiliki potensi besar untuk memasarkaan produk elektroniknya.

Grup Mitsubishi melalui anak usahanya PT Mitsubishi Electric Indonesia (MEIN) berkomitmen menjawab penuh kebutuhan pasar Indonesia dengan menggarap pasar produk elektronik nasional.

Presiden Director MEIN, Takeshi Terada mengatakan, perusahaaan berkomitmen terus untuk menjawab kebutuhan pasar dalam menggarap produk elektronik yang ada di dalam negeri, seperti pendingin udara, peralatan elektronik rumah tangga, peralatan dan perlengkapan pabrik.

"Negara yang ada di Asia memiliki peranan penting bagi seluruh industri, tidak kalah menarik produk elektronik. Pergerakan bisnis di Asia sangat cepat. Indonesia juga merupakan negara yang diincar oleh Mitsubishi dalam mengembangkan teknologi," ujar Takeshi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/11/2013).

Menurut Takeshi, negara-negara di Asia masih menjadi wilayah yang penting untuk pertumbuhan bisnis perusahaan hampir di semua lini. Dengan jumlah masyarakat kelas menengah yang tumbuh terus menerus, Mitsubishi memperkirakan akan ada peningkatan kebutuhan hunian dan perkantoran.

"Dari hal itu mendorong tumbuhnya permintaan akan produk elektronik di Indonesia. Indonesia masih salah satu target bisnis dari Mitsubishi," kata Takeshi

Takeshi menjelaskan, dalam memperkuat layanan Mitsubishi, perseroan akan memperkenalkan sistem Mitsubishi Electric Quality (MEQ). Sistem tersebut mengutamakan faktor kegunaan yang lebih maksimal, serta kualitas yang lebih tinggi.

Jika perusahaan bisa berkontribusi dan meningkatkan penjualan dari seluruh produk yang ada di Group Mitsibushi untuk pasar yang ada di dalam negeri.

Lanjut Takeshi, perseroan menargetkan penjualan produk elektroniknya pada 2015 bisa menembus angka 23 miliar yen Jepang, atau meningkat 130% dibandingkan penjualan 2012 yang baru mencapai 10 miliar yen Jepang.

"Kami akan perluas usaha dalam skala global, dengan rasio peningkatan internasional sebesar 40%. Saat ini kami menyasar pasar Asia yang potensinya sangat besar, Indonesia termasuk salah satunya," kata Takeshi. (Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.