Sukses

Artha Graha Incar Proyek Tanggul Laut Raksasa

Grup Artha Graha mengincar proyek tanggul laut raksasa (giant sea wall) yang dibangun di Teluk Jakarta.

Setelah Jembatan Selat Sunda (JSS), Grup Artha Graha melalui PT Bangungraha Sejahtera Mulia (BSM) mengincar proyek tanggul laut raksasa (giant sea wall) yang rencananya akan dibangun di Teluk Jakarta.

Direktur Graha Banten Lampung Sejahtera (GBLS), Winarjono mengatakan, anak usaha Artha Graha tersebut memiliki minat dan sudah memiliki konsep untuk membangun giant sea wall.

"Itu masih minat saja mau nanganin, punya konsep," kata Winarjono, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (15/11/2013).

Winarjono menyatakan perseroan tidak akan menggandeng mitra lain untuk menggarap proyek yang bakal mulai dibangun pada tahun depan itu. Namun rencananya, perseroan akan mengintegrasikan proyek itu dengan proyek lainnya.

"Itu bukan proyek konsorsium, lain manajemen. Kalau kami JSS sama kawasan saja, tapi pembangunannya bisa diintegrasikan," ungkapnya.

Winarjono mengungkapkan, untuk mendapat penunjukan pembangunan infrastruktur penangkal banjir tersebut,  perseroan telah mengajukan konsep pembangunan ke Kementerian Pekerjaan Umum.

"Kalau itu dapat proyek itu (giant sea wall), kami juga bisa fokus ke situ. JSS tetap," tuturnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini