Sukses

Naik KA ke Bandara Kuala Namu, Penumpang AirAsia Didiskon

PT Railink menggaet maskapai penerbangan AirAsia demi meningkatkan kunjungan ke Medan.

PT Railink, pengelola operasional kereta api Bandara Internasional Kuala Namu, Medan Sumatera Utara, menggaet  maskapai penerbangan AirAsia demi meningkatkan kunjungan ke Medan.

Caranya dengan memberikan diskon kepada para penumpang AirAsia yang menggunakan Kereta Api Bandara dari dan menuju Bandara Internasional Kuala Namu. Penawaran istimewa ini berlaku mulai dari 15 November 2013 hingga 31 Januari 2014.

"Setelah mendirikan kantor penjualan di Stasiun Kereta Api Bandara Medan, kini kami bekerjasama dengan PT Railink menyediakan diskon untuk para penumpang AirAsia yang akan menggunakan Kereta Api Bandara dari dan menuju Bandara Internasional Kuala Namu," ujar Commercial Director AirAsia Indonesia, Bernard Francis, Jumat, (15/11/2013).

Mekanisme untuk mendapatkan diskon ini sangat sederhana. Penumpang AirAsia hanya cukup memperlihatkan tiket atau boarding pass mereka di konter khusus yang ada di stasiun Kereta Api Bandara.

Selanjutnya mereka akan mendapatkan diskon sebesar Rp 15 ribu, untuk setiap pembelian tiket Kereta Api Bandara. Sehingga penumpang AirAsia hanya perlu membayar Rp 65 ribu dari harga harga tiket normal Rp 80 ribu. Penawaran ini berlaku untuk semua rute penerbangan yang dilayani AirAsia dari dan ke Kuala Namu.

Direktur Komersial PT Railink, Mey Hasibuan mengatakan apa yang dilakukan ini juga sebagai hadiah tahun baru bagi setiap pengunjung kota Medan yang ingin menghabiskan awal tahun di Ibu Kota Sumatera Utara itu.

“Penawaran diskon ini bisa dikatakan semacam hadiah Tahun Baru untuk para penumpang AirAsia yang menggunakan Kereta Api Bandara," kata dia.

Selain pemberian diskon, PT Railink juga telah membuka layanan transaksi pemesanan tiket secara online melalui website www.railink.co.id.

Fasilitas tersebut diciptakan untuk lebih memudahkan calon pengguna jasa dalam mengatur jadwal perjalanan dengan Kereta Api Bandara. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.