Sukses

Terbuka Peluang Lowongan Pejabat Eselon Ia dan IIa di BKN

BKN membuka lowongan bagi PNS dari seluruh instansi pemerintah di tanah air, untuk mengisi jabatan struktural eselon Ia dan eselon IIa.

Satu lagi kesempatan kerja di instansi pemerintah terbuka. Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka lowongan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari seluruh instansi pemerintah di tanah air, untuk mengisi jabatan struktural eselon Ia dan eselon IIa di instansi tersebut pada Tahun Anggaran 2013 dan 2014.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Calon Pejabat Struktural Eselon Ia dan Eselon IIa di lingkungan Badan Kepegawaian Negara Tahun 2013, Edy Sujitno dalam surat pengumumannya tanggal 15 November mengatakan, lowongan dibuka mulai 18 - 21 November 2013.

Formasi jabatan yang lowong meliputi jabatan struktural eselon Ia bidang kepegawaian di lingkungan BKN, dan jabatan struktural eselon II a bidang kepegawaian di lingkungan BKN.

Adapun lowongan kerja ini memiliki persyaratan Khusus. Yakni untuk calon pejabat struktural eselon Ia pangkat/golongan ruang yang dimiliki pelamar minimal adalah PNS pembina utama muda.

Kemudian minimal masih menduduki jabatan struktural eselon IIa, dan telah menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) pada jabatan terakhir.

Sedang untuk calon pejabat struktural eselon II a, pangkat/golongan ruang yang dimiliki pelamar minimal pembina tingkat I/IV/b, minimal masih menduduki jabatan struktural eselon IIIa atau jabatan fungsional tertentu jenjang Ahli Madya.

Untuk tata caranya, pendaftar mengirim kelengkapannya mulai 18 - 21 November 2013 kepada Panitia Seleksi Terbuka Calon Pejabat Struktural Eselon Ia dan Eselon IIa di lingkungan Badan Kepegawaian Negara Tahun 2013, dengan mencantumkan jenjang jabatan yang dilamar.

Alamat surat Sekretariat Panitia: Biro Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, Gedung III Lantai 2, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Cililitan, Jakarta Timur.

Rencananya, seleksi Terbuka Calon Pejabat Struktural Eselon Ia dan Eselon IIa di lingkungan Badan Kepegawaian Negara Tahun 2013 terdiri atas 4 tahap: seleksi administrasi, tes substansi bidang kepegawaian menggunakan aplikasi CAT (computer  Assisted Test), tes penilain kompetensi (assesment), dan presentasi dan wawancara.

Sedang waktu ujian dan hasil seleksi administrasi bagi pelamar yang memenuhi syarat atau tes akan diumumkan melalui website http://www.bkn.go.id atau http://www.sesmabkn.com.(Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini