Sukses

Harga Emas Tergelincir Masuk Zona Terendah dalam 4 Bulan

Harga emas jatuh 2,5% masuk ke level terendah dalam 4 bulan setelah Bank Sentral AS mengindikasikan bisa memulai kembali skala stimulus.

Harga emas jatuh 2,5% masuk ke level terendah dalam 4 bulan setelah Bank Sentral AS mengindikasikan bisa
memulai kembali skala stimulus moneter pada pertemua berikutnya.

Melansir laman Reuters, harga emas di pasar spot turun 2,4% menjadi US$ 1.244.31 per ounce, setelah turun ke level terendah dalam empat bulan dari US$ 1.240,69 per ounce.

Harga emas tergelincir di bawah US$ 1.250 per ounce untuk pertama kalinya sejak 10 Juli dan penurunan satu hari terbesar sejak 1 Oktober.

Emas, yang sangat sensitif terhadap prospek skala pelonggaran kuantitatif the Fed. Hal yang mempengaruhi lainnya, seperti underperformed aset lain, ekuitas AS dan lainnya.

Risalah pertemuan kebijakan bulan Oktober Fed menunjukkan bahwa Fed pejabat merasa mereka bisa memutuskan untuk memulai scaling kembali AS program pembelian aset besar-besaran bank sentral di salah satu pertemuan berikutnya, asalkan ini dibenarkan oleh pertumbuhan ekonomi.

"Risalah membawa risiko Fed meruncing kembali ke terdepan, meskipun banyak pembuat kebijakan telah mengatakan di depan umum bahwa itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, " kata Frank McGhee, Kepala Agen Logam Mulia di Chicago Commodities Alliance broker Keuangan LLC. (Nur)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

  • The Fed adalah salah satu bank sentral di AS yang tertua dan berdiri sejak tahun 1913 melalui kongres.

    The Fed

Video Terkini