Sukses

Jasa Marga Rogoh Rp 14 Miliar buat Penerangan Tol Dalam Kota

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menghabiskan Rp 14 miliar untuk perbaikan penerangan di rus tol dalam kota Jakarta.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah menghabiskan Rp 14 miliar untuk perbaikan penerangan di rus tol dalam kota Jakarta.

Direktur Operasional Jasa Marga, Hasanudin mengungkapkan dana tersebut bersumber dari dana perawatan perseroan yang sudah dianggarkan.

"Untuk penerangan dari pintu tol Cawang hingga ke Pluit kami butuhkan investasi Rp 14 miliar," ungkapnya di Kantor Pusat Kementrian Pekerjaan Umum (PU), Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Perbaikan ini dilakukan mengingat kementerian PU menunda kenaikan tarif khusus ruas tol dalam kota yang seharusnya kenaikan dilakukan serentak dengan 13 ruas tol yang lain pada 11 Oktober 2013 lalu.

Hasanudin menuturkan, perbaikan sarana penerangan itu tidak hanya perbaikan melainkan juga ada penambahan di bebereapa titik sepanjang jalan tol.

"Itu untuk memperbaiki penerangan, ada juga yang kami tambah, jadi total Cawang ke Pluit ada 1.800 titik penerangan," tegasnya.

Sekadar informasi,  Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto telah menandatangani Surat Keputusan (SK) tentang penyesuaian tarif tol ruas dalam kota Jakarta pada 28 November 2013

Ruas tol dalam kota ini meliputi Cawang-Tomang-Grogol-Pluit yang dioperatori oleh PT Jasa Marga dan ruas Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit yang dioperatori oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.