Sukses

4.000 Mobil di Jakarta Sudah Dipasangi RFID

Pertamina telah memasang alat pencatat pemakaian BBM atau disebut Radio Frequency Identification (RFID) ke 4.000 mobil di Jakarta.

PT Pertamina (Persero) telah memasang alat pencatat pemakaian bahan bakar minyak (BBM) atau disebut Radio Frequency Identification (RFID) ke 4.000 kendaraan roda empat di Jakarta.

Senior Vice President Retail Marketing Pertamina Suhartoko menuturkan, jumlah komponen RFID yang telah didatangkan mencapai 819 ribu unit.

"Sampai akhir bulan ini, Pertamina akan menambah RFID hingga totalnya menjadi 1,5 juta unit," kata Suhartoko usai menghadiri rapat koordinasi, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Dalam beberapa hari terakhir, jumlah mobil yang memasang RFID di sejumlah SPBU terus melonjak. Menurut Suhartoko, hal tersebut seiring dengan adanya isu yang menyatakan adanya batas waktu pemasangan RFID hingga akhir November ini.

"Ada dua isu yaitu pasang RFID bayar itu tidak benar dan juga tidak batasi sampai November," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini