Sukses

Mengintip Mewahnya Kereta Wisata Toraja

Layaknya gerbong khsusus Kepresidenan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) ternyata memiliki gerbong yang di desain khusus untuk wisata.

Layaknya gerbong khsusus Kepresidenan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) ternyata juga memiliki beberapa gerbong yang di desain khusus untuk wisata maupun perjalanan dinas.

Saat ini PT KAI melalui anak perusahaannya PT Kereta Api Pariwisata (KAP) memiliki lima buah gerbong wisata. Lima berbong tersebut memiliki nama Toraja, Bali, Nusantara, Jawa dan Sumatra.

Namun tak sembarang orang bisa merasakan gerbong yang dikenal mewah ini. Sebagai perusahaan pemasaran PT Kereta Api Pariwisata memasang harga khusus dan gerbong ini garus dipesan setidaknya 1 bulan sebelum keberangkatan.

"Harga sewanya tergantung jarak, kalau ke Cirebon (dari Stasiun Gambir) ya sekitar Rp 15 juta, kalau ke Surabaya ya Rp 30 juta sepertinya," ugkap Teknisi KA Toraja, Lesmono saat berbincang dengan Liputan6.com yang ditulis, Jumat (6/12/2013)

Lalu bagaimana penampakannya?


1. Gerbong Toraja merupakan salah satu gerbong wisata yang dirangkaikan dengan kereta reguler biasa.






2. Gerbong ini memiliki fasilitas layanan karaoke yang memiliki banyak pilihan lagu.






3. Layaknya rumah pribadi, Toraja juga memiliki fasilitas ruang santai dilengkapi dengan sofa dan bantal.





4. Mini Bar yang bisa digunakan untuk berbincang santai juga terdapat dalam gerbong ini.





5. Toliet yang disediakanpun tak kalah dengan toilet yang biasa didapatkan di hotel-hotel berbintang.








6. Dalam sekali perjalanan kereta ini mengangkut 7 Crew yang mempunyai kapasitas 22 penumpang saja.



(Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini