Sukses

8 Sarjana yang Jadi Miliarder Terkaya di Dunia

Perusahaan penyedia data dan informasi kekayaan penduduk global Wealth-X merilis daftar sarjana paling kaya di dunia. Siapa sajakah?

Perusahaan penyedia data dan informasi kekayaan penduduk global Wealth-X merilis daftar sarjana paling kaya di dunia. Dalam urutan tersebut, pria yang ikut mendirikan Microsoft, Paul Allen merebut peringkat pertama dengan kekayaan mencapai US$ 15,3 miliar atau Rp 183,04 triliun.

Seperti dikutip dari laporan resminya yang bertajuk The World's Wealthiest Billionaire Bachelors, Sabtu (7/12/2013), saat ini Allen telah mendirikan perusahaan sendiri Vulcan Capital dan memiliki tim sepakbola ternama Seattle Seahawks.

Meski kaya raya, sarjana lulusan Washington State University ini tidak pernah menikah hingga sekarang berusia 60 tahun. Tanpa istri, teman Bill Gates ini menghabiskan hari-harinya di rumah mewah yang memiliki delapan kamar.

Selain Allen, sarjana yang menekuni dunia fashion, Giorgio Armani juga mencatatkan namanya dalam daftar tersebut. Kekayaan Armani saat ini diprediksi mencapai US$ 10,9 miliar atau setara Rp 130,4 triliun.

Ternyata tak hanya dua pria tersebut yang mampu menjadi sarjana super kaya. Berikut delapan sarjana yang menjadi miliarder terkaya di dunia:

1. Paul Allen

Jumlah kekayaan: US$ 15,3 miliar

Perusahaan: Vulcan

Usia: 60


2. Giorgio Armani

Jumlah kekayaan: US$ 10,9 miliar

Perusahaan: Giorgio Armani S.p.A

Usia: 48


3. Mikhail Prokhorov

Jumlah kekayaan: US$ 9,3 miliar

Perusahaan: Brooklyn Nets

Usia: 48


4. Xavier Niel

Jumlah kekayaan: US$ 8 miliar

Perusahaan: Iliad

Usia: 46


5. David Geffen

Jumlah kekayaan: US$ 6,6 miliar

Perusahaan: DreamWorks Animation SKG

Usia: 70


6. Marcos Mera

Jumlah kekayaan: US$ 5,7 miliar

Perusahaan: Rosp Corruna Participaciones Empresariales

Usia: 42


7. Scott Duncan

Jumlah kekayaan: US$ 5,3 miliar

Perusahaan: Duncan Family Foundation

Usia: 31


8. Andreas von Bechtolsheim

Jumlah kekayaan: US$ 4,4 miliar

Perusahaan: Arista Networks

Usia: 58

(Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini