Sukses

Jalur KA Serpong-Tanah Abang Beroperasi Satu Jalur Pagi Ini

Jalur kereta api Serpong-Tanah Abang dipastikan mulai dapat digunakan untuk perjalanan kereta api pagi ini.

Jalur kereta api jurusan Serpong-Tanah Abang dipastikan mulai dapat digunakan untuk perjalanan kereta api pada pagi ini usai berlangsung tragedi tabrakan antara kereta dengan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) di Bintaro pada Senin (9/12/2013) kemarin. Namun untuk sementara waktu, jalur yang beroperasi baru satu.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia DAOP 1 Jakarta, Sukendar Mulya mengungkapkan satu jalur tersebut hanya mampu dilewati untuk KA Ekonomi biasa yang biasa rangkaian ditarik menggunakan lokomotif.

"Pagi ini untuk sementara baru satu dulu. Jadi itu untuk KA Ekonomi biasa bisa lewat, namun untuk comuter belum bisa," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (10/12/2013).

Masih lumpuhnya aliran listrik di lokasi kejadian kecelakaan menyebabkan alasan utama mengapa jalur tersebut belum mampu dilewati KRL.

Hingga saat ini jalur lintas Serpong-Tanah Abang sendiri sebenarnya sudah steril mengingat seluruh rangkaian comuter yang mengalami kecelakaan sudah dipindahkan. "Untuk kereta (yang kecelakaan) sudah tidak ada," jelasnya.

PT KAI hingga saat ini melaporkan jumlah korban yang meninggal berjumlah 6 orang dan 79 orang masih dirawat di rumah sakit terdekat.

Seperti diketahui pada pukul 11.20 WIB kemarin, sebuah kecelakaan terjadi antara comuterline dengan truk tanki Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di pintu perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan.

Sumber kecelakaan hingga saat ini belum jelas apakah truk yang menerobos palang pintu perlintasan atau petugas pintu perlintasan yang terlambat menutup palang penghalang jalur kereta api. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.