Sukses

Konflik BTN dan BI, Dahlan: Saya Nggak Akan Ikut Campur

"Itu hak mereka, biar mereka yang selesaikan, saya nggak akan ikut campur itu," ungkap Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memastikan takkan ikut campur dalam hubungan panas PT Bank Tabungan Negara TBk (BTN) dengan Bank Indonesia (BI).

Meski berstatus bank pemerintah, Dahlan menegaskan instisusinya memilih menyerahkan penyelesaian permasalahan hasil keputusan uji kelayakan dan kepatutan direksi BTN kepada kedua pihak.

"Itu hak mereka, biar mereka yang selesaikan, saya nggak akan ikut campur itu," ungkap Menteri BUMN, Dahlan Iskan di kantornya, Rabu (18/12/2013).

Keengganan Dahlan ikut campur dalam persoalan BTN dan BI juga terpancar dari penolakannya mengomentari aksi salah satu direksi BTN, Saur Pardede yang mengajukan somasi bagi BI.

"Nggak, nggak ada apa-apa, saya nggak mau komentar," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya pada tanggal 12 Desember 2013, Saut sudah melayangkan somasi ke BI dan siap menempuh jalur hukum apabila dalam 10 hari paska pengajuan somasi tidak ada tanggapan dari BI.

Menanggapi somasi Saut, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengaku mempersilahkan pihak BTN untuk melakukan berbagai upaya apabila dirasa kurang bisa menerima keputusan Bank Indonesia.

"Tentu ini kan sesuatu yang sifatnya masih rahasia dan terbatas, bahwa kemudian ada individu yang kemudian ingin melakukan upaya hukum, kita hormati," kata Agus. (Yas/Shd)

Baca Juga

Dua Direksi Gagal Lolos Ujian BI Tak Pengaruhi Peringkat BTN
Direktur BTN Berang Tak Lolos Uji Kelayakan BI
Direksi BTN Tak Lulus Uji Kelayakan, Gubernur BI : Itu Pelajaran
BTN Cuma Punya 3 Direktur, 2 Direktur Tak Lolos Uji Kelayakan BI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini