Sukses

Jokowi: Mobil Murah Bebas Pajak, Kenapa Bus TransJakarta Tidak?

Gubernur DKI Jakarta Jokowi hari ini menyambut kedatangan 69 unit bus gandeng Transjakarta

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berharap bisa memperoleh keringanan pajak dalam upayanya mendatangkan armada bus transjakarta. Harapan ini disampaikan seiring masuknya 96 bus gandeng pada hari ini.

"Iya dong, LCGC (Low Cost Green Car) itu saja 0%, masa kami tak boleh," kata Jokowi saat bertandang ke kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Dijadwalkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini akan menyambut kedatangan 69 unit bus gandeng Transjakarta. Armada bus baru tersebut disiapkan untuk melayani angkutan di jalur-jalur busways yang sudah padat.

"Untuk koridor yang diperlukan, yang padat," jelasnya.

Menurut Jokowi, hingga saat ini impor armada bus Transjakarta belum sedikitpun memperoleh keringanan pajak dari pemerintah.

Padahal, Pemprov DKI Jakarta bakal kembali mendatangan armada baru salah satunya adalah 400 unit bus ukuran sedang.

"Hari ini saya mau mengajak pak Menko (Hatta Rajasa) untuk melihat bus Transjakarta yang baru datang," ungkap Jokowi. (Fik/Shd)

Baca Juga

`Ngetem` Sembarangan, Pengusaha Angkutan Dukung Denda Rp 500 Ribu

310 Bus Baru Transjakarta Siap Beroperasi Januari 2014

Urai Kemacetan Jakarta, 656 Bus Didatangkan Awal Januari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.