Sukses

Penampakan Ruas Tol JORR Baru yang Resmi Beroperasi Hari Ini

Jalan tol yang beroperasi hari ini adalah ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR I) W2 Utara paket pertama antara Kebon Jeruk-Ciledug.

Menjelang akhir tahun 2013, satu lagi ruas tol baru yang beroperasi. Jalan tol yang beroperasi hari ini adalah ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR I) W2 Utara paket pertama antara Kebon Jeruk-Ciledug.

Jalan tol tersebut diresmikan hari ini, Jumat (27/12/2013). Kepala Pusat Komunikasi Pubril Kementerian PU, Danis H Sumadilaga mengatakan, meskipun belum beroperasi secara keseluruhan, namun dengan mulai dioperasikannya segmen Kebon Jeruk-Ciledug diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengurangi kepadatan lalu lintas pada jalan yang ada.

Berikut foto-foto ruas tol baru Kebun Jeruk-Ciledug: (Foto: Septian Deny/Liputan6.com)

1. Tol ini memiliki panjang 5,73 kilometer (km). Jalan tol ini memiliki 3 akses keluar-masuk yaitu di Meruya, Joglo dan Ciledug.

2. Jalan tol ini hanya boleh digunakan oleh kendaraan berjenis sedan, jip, pick up, dan bus golongan I dan tidak bisa dilewati kendaraaan jenis II, III, IV dan V.

3. Tarif yang ditetapkan untuk tol ini sebesar Rp 3.500.

4. Tol ini digarap oleh kontraktor PT Wijaya Karya Tbk yang operasionalnya dipegang oleh PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) JORR W2 Utara untuk masa konsesi selama 40 tahun yang berlaku sejak 1 Januari 2005.

5. Dengan mulai dioperasikannya segmen Kebon Jeruk-Ciledug diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengurangi kepadatan lalu lintas pada jalan yang ada.


(Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini