Sukses

Pesan Chatib Basri dan Hatta Rajasa untuk PNS Baru

Menko Perekonomian dan Menkeu melontarkan pesan dan harapan baru bagi ribuan PNS yang baru lolos tersebut.

Pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 pada 24 Desember lalu menuai perhatian dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa dan Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri.

Mereka melontarkan pesan dan harapan baru bagi ribuan PNS yang baru lolos tersebut. Menurut Hatta, PNS diharapkan mampu menjadi birokrat.

"Birokrat muaranya melayani publik bukan dilayani. Jadi cam kan itu. Jadilah aparat negara yang betul-betul melayani," tegas dia kepada Liputan6.com di kantornya, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Jika pelayanan publik semakin baik, kata Hatta, maka citra pegawai negeri sebagai abdi negara tersebut ikut baik di mata masyarakat.

Selain itu, dia mengingatkan para PNS supaya menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan yang merusak imej PNS.

"Bekerja lah secara kuat dan tangguh karena kalian (PNS) adalah orang-orang yang terpilih dari sekian banyak pelamar," ucapnya.

Ditemui terpisah, Menkeu Chatib Basri mengimbau kepada seluruh PNS yang baru masuk untuk bisa menjunjung tinggi integritas di masing-masing institusinya.

"Untuk PNS yang baru masuk semoga bisa menjaga profesionalitas, integritas, dan dapat mendukung kinerja di setiap institusinya, dan khususnya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu)," pungkas dia.(Fik/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga:

Cek Pengumuman CPNS 2013 di Liputan6.com

Pengumuman CPNS Hari Ini untuk Sistem Lembar Jawaban Komputer

Masih Ada Joki di Tes CPNS 2013

Pertanyaan-pertanyaan Terhadap Hasil Pengumuman CPNS 2013

Kenapa Lulus Passing Grade Belum Tentu Lolos Seleksi CPNS?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini