Data Baru Hasil CPNS, Silakan Cek di CPNS.Liputan6.com

on

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kembali memperbarui data hasil seleksi Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013.

Setelah pengumuman yang dirilis 24 Desember 2013 sebanyak 561.330 peserta ujian, hari Minggu ini (29/12/2013), KeMenPAN-RB kembali menambahkan jumlah data yang bisa diakses secara online, baik di situs KeMenPAN RB (Menpan.go.id) maupun yang melalui liputan6.com di cpns.liputan6.com.

Jika pada 24 Desember 2013 yang diumumkan adalah hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS yang menggunakan lembar jawaban komputer (LKJ), maka hari ini yang diumumkan adalah hasil TKD CPNS dari pelamar umum yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Menurut data KemenPAN-RB, terdapat 73 kementerian/lembaga/pemerintah daerah (pemda) yang melaksanakan seleksi CPNS dengan menggunakan sistem CAT.


Adapun jumlah peserta yang mengikuti tes kemampuan dasar dengan menggunakan sistem CAT ini sebanyak 261.859 orang, terdiri dari 150 ribu peserta dari pusat, 78 ribu peserta dari provinsi, dan 25 ribu peserta dari kabupaten/kota.

Namun data yang diumumkan hari ini baru dari 31 Kementerian/lembaga/pemda, sisanya akan diumumkan menyusul.

Pengumuman hari ini hanya mengumumkan nilai hasil TKD peserta yang bersangkutan memenuhi passing grade atau tidak, tanpa melakukan pemeringkatan.

Jika hasil yang didapat memenuhi passing grade, maka masuk tidaknya si CPNS menjadi PNS masih ditentukan oleh masing-masing K/L dan Pemda yang menyelenggarakan rekuitmen.

Data yang tertera ketika memasukkan nomor peserta di cpns.liputan6.com adalah:

1. Kode Peserta
Ini adalah nomor peserta ujian CPNS

2. Nama
Nama peserta yang ikut tes

3. Skor TKP
4. Skor TIU
5. Skor TWK

6. Skor Total
Total keseluruhan skor yang merupakan penjumlahan dari Skor TKP + Skor TIU + Skor TWK

7. Keterangan

Ada dua keterangan yang akan muncul:
MP atau Memenuhi Passing Grade
TMP atau Tidak Memenuhi Passing Grade

Jika dinyatakan MP, penentu kelulusan tetap di tangan instansi masing-masing berdasarkan kebutuhan instansi terkait.

8. Kode Instansi
Ini adalah kode kementerian atau lembaga yang dituju saat ujian. (Igw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga:

Cek Pengumuman CPNS 2013 di Liputan6.com

Pengumuman CPNS Hari Ini untuk Sistem Lembar Jawaban Komputer

Masih Ada Joki di Tes CPNS 2013

Pertanyaan-pertanyaan Terhadap Hasil Pengumuman CPNS 2013

Kenapa Lulus Passing Grade Belum Tentu Lolos Seleksi CPNS?

Suka artikel ini?
Nurseffi Dwi Wahyuni
Nurseffi Dwi Wahyuni

  Full bio »

23 Comments

  • dedy_padang

    Dedy Padang; Lolos PNS Guru di lingkungan Padang) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar Padang 10 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk HARIANTO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.HARIANTO SH.M.SI beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs HARIANTO Tlp; 0823-7041-2888 Siapa tau beliau mau bantu anda. ........

  • YUSMAN

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah menengah pertama ( SMP ), Sudah 6 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Djoko sutrisno yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno,Msi no Hp beliau: 0852 0516 6788 terima kasih. Semoga bpk djoko dan keluarga di berikan reski yg berlimbah kpd tuhan yang maha kuasa karna sdh membantu orang miskin seperti saya ini