Sukses

PNS, Profesi Idaman buat Para Ibu Rumah Tangga

"PNS itu monoton hidupnya, cocok buat perempuan kalau sudah menikah," kata pegawai swasta, Ananda Widhie.

Jutaan orang berbondong-bondong ikut seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Hingga kini, profesi PNS memang menjadi salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan karena merasa adanya jaminan hidup di masa tua.

Salah seorang karyawan swasta, Ananda Widhie (24) menilai profesi PNS sangat cocok untuk para ibu rumah tangga.

"Saya masih muda, masih punya banyak tenaga ini itu mencari pengalaman yang seru-seru. Kalau PNS monoton hidupnya, cocok buat perempuan kalau sudah nikah," katanya saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (30/12/2013).

Widhie menilai pekerjaan itu akan cocok buat para ibu rumah tangga karena pekerjaannya tidak terlalu berat dan masih memiliki banyak waktu luang untuk membaginya dengan keluarga.

"Waktunya santai, jadi kalau sudah berkeluarga lebih terurus keluarganya," tutupnya.

Hal senada diungkapkan Rita. Wanita berusia 30 tahun ini juga ingin menjadi PNS karena merasa profesi sebagai abdi negara sangat ideal buat ibu rumah tangga.

Rita merupakan salah satu peserta yang lolos dalam Tes Kemampuan Dasar (TKD) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk jabatan Analis Kelembagaan dan Kemitraan.

"Mungkin banyak orang setuju kalau menjadi PNS sudah ada jaminannya, dan saya juga berpandangan menjadi PNS lebih ideal buat perempuan," ungkap Rita. (Yas/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga:

Data Baru Hasil CPNS, Silakan Cek di CPNS.Liputan6.com

PNS, Pilihan Pekerjaan Demi Menyenangkan Hati Orangtua

Pesan Chatib Basri dan Hatta Rajasa untuk PNS Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini