Sukses

Cetak Pendapatan Rp 380 Miliar, PT Berdikari Mulai Bangkit

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku senang dengan pencapaian PT Berdikari yang berhasil bangkit dari kesulitan pada 2 tahun lalu.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku senang dengan pencapaian PT Berdikari yang berhasil bangkit dari kesulitan pada 2 tahun lalu.

Hal ini dibuktikan dengan pendapatan yang berhasil diraih perusahaan BUMN tersebut pada 2013 yang mencapai Rp 380 miliar.

"Berdikari ini 2 tahun lalu mengalami kesulitan luar biasa, kemudian kita minta mereka untuk bangkit. Kita lihat meskipun bangkitnya dengan susah payah. Sekarang sudah ada tanda-tanda kehidupan dan ada kemajuan," ujar Dahlan usai menggelar Rapim di Kantor Pusat PT Berdikari, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2014).

Dia menyebutkan sebelumnya sektor peternakan yang menjadi salah satu unit usaha perusahaan tersebut tidak mampu berkembang dengan baik. Peternakan hanya mampu menyumbangkan 10% terhadap pendapatan.

Namun kondisi berbalik di mana sumbangan sektor peternakan naik menjadi 60%. "Tiga tahun lalu dari sapi tidak sampai 10%. Tahun ini diharapkan naik menjadi 70%," lanjut dia.

Dahlan juga kagum dengan kinerja BUMN ini lantaran perusahaan tersebut kita tidak pernah diberikan modal dalam upayanya memperbaiki diri.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kinerja para direksi yang berhasil membersihkan masalah internal di dalam tubuh BUMN tersebut.

"Dulu ada semacam perusahaan dalam perusahaan di sini, saya memberi apresiasi yang tinggi karena perusahaan dalam perusahan itu kanker yang menghancurkan BUMN," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini