Sukses

Usai Elpiji 12 Kg, Giliran Bright Gas dan Ease yang Naik

Setelah menaikan harga gas elpiji 12 Kilo gram, PT Pertamina menyatakan akan menaikan harga gas premiumnya yaitu Bright Gas dan Ease.

Setelah elpiji 12 kilogram (kg), PT Pertamina (Persero) berencana menaikkan harga gas premium miliknya yang lain yaitu Bright Gas dan Ease.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan, itu dilakukan karena harga elpiji nonsubsidi 12 kg reguler saat ini hampir sama dengan harga gas premium sehingga harus ada penyesuaian. 

"Untuk  Bright Gas dan Ease Gas kita akan sesuaikan sedikit di atas harga yang 12 kg," kata Hanung seperti dikutip Selasa (7/1/2014).

Namun untuk waktu dan besaran kenaikan Hanung belum bisa menyebutkan dan hanya memastikan kedua produk gas tersebut akan naik secepatnya.

Terkait dengan revisi kenaikan gas elpiji nonsubsidi reguler 12 kg yang naik hanya sebesar Rp 1.000 per kg dari yang sebelumnya Rp 3.959 per kg, dia menilai harga tersebut sudah cukup wajar. "Harga ini sudah cukup wajar," tegas Hanung.

Seiring kenaikan harga gas elpiji  12 kg yang melebih 50%, membuat konsumen sempat melirik produk gas elpiji milik Pertamina lain, yaitu Bright Gas.

Bright gas juga merupakan elpiji kemasan tabung 12 kg. Elpiji ini dilengkapi dengan fitur-fitur ekstra seperti security seal cap dengan teknologi double spindle dan karet pelindung tabung kemasan dari benturan.

Bright gas sendiri akan ditujukan untuk konsumen menengah ke atas dan ditawarkan dengan tampilan warna yang menarik seperti biru, hijau, ungu dan merah marun bernuansa metalik. (Pew/Nrm)

Baca juga:

Dirut Pertamina: Dibandingkan Rokok, Berapa Sih Harga Elpiji?

Terlanjur Beli Elpiji 12 Kg, Uang Agen Tak Bisa Kembali

Harga Resmi Elpiji 12 Kg versi Pertamina Rp 89.000-Rp 120.100



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini