Sukses

Disulap Jadi Bandara Komersil, Ini Penampakan Teranyar Halim

foto diemail. Di-insert aja di badan berita ya Mas, makasih

Kementerian Perhubungan memastikan Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma, Jakarta siap melayani penerbangan komersial mulai Jumat, 10 Januari 2014.

Untuk hari pertama, Bandara Halim rencananya akan menerbangkan 16 pesawat dari maskapai penerbangan Citilink dengan tujuan Halim-Yogyakarta, Halim-Semarang, dan Halim-Malang yang dilayani dengan pesawat tipe Airbus 320.

Nantinya akan menyusul jadwal penerbangan dari Garuda Indonesia pada Februari, Air Asia pada Maret dan dilanjutkan oleh Lion Air pada April.

Berdasarkan pantuan Liputan6.com, Rabu (8/1/2014), fasilitas Bandara Halim telah menyediakan parking stand untuk pesawat jenis Boeing 737-800, Boeing 737-900 ER sebanyak tiga lokasi dari 13 parking stand yang tersedia.

Sementara untuk fasilitas darat, Bandara Halim telah menyediakan terminal penumpang yang mampu menampung sekaligus tiga keberangkatan penumpang dan kedatangan penumpang dalam waktu saju jam.

Untuk lahan parkir, PT Angkasa Pura II telah menyediakan lahan parkir yang mampu menampung kurang lebih 700 kendaraan.

"Dengan pengoperasian Bandara Halim ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan di Bandara Sukarno Hatta sehingga akan mengurangi kemungkinan terjadinya delay," kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan dalam kunjungannya ke Bandara Halim, Jakarta.

Pengaktifan Bandara ini diyakini bakal mengurangi 126 jadwal penerbangan yang selama ini ditanggung Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Mau tahu penampakan Bandara Halim Perdanakusuma setelah disulap jadi bandara komersial? Yuk intip di sini:

1. Tampak Depan  Bandara Halim Perdanakusuma.






2. Ruang Check-In.






3. Dilengkapi restoran dan toko makanan.








4. Ruang tunggu yang mampu menampung 600 penumpang.







5. Bandara Halim dilengkapi dengan ruang menyusui bagi ibu.







6. Didukung 5 operator taksi.






(Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini