Sukses

Bandara Halim Bakal Didukung 7 Rute Bus Damri

Pengoperasian bandara Halim Perdanakusuma akan didukung sarana trasnportasi seperti bus damri dan taksi.

Pengoperasian Bandara Halim Perdanakusuma mulai 10 Januari 2014 nampaknya sudah dipersiapkan matang-matang oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

Demi mendukung hal itu, AP II mengaku pengoperasian Bandara akan didukung sarana transportasi berupa bus Damri layaknya Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Kami juga ada Damri yang melayani tujuh jurusan, kalau masih kurang kami akan tambahkan bus Damri lagi," ungkap Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Sementara tujuh rute Damri yang akan menuju Bandara Halim Perdanakusuma yaitu berangkat dari Bogor, Rawamangun, Cengakareng, Bekasi, Depok, Pulogebang, dan Stasiun Gambir.

"Penentuan rute ini berdasarkan hasil evaluasi kami terhadap para penumpang yang akan dijemput di mana," jelas EE Mangindaan.

Mengenai tarif yang akan dikenakan Menhub menjelaskan tidak jauh berbeda dengan tarif menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, yaitu berkisar Rp 25 ribu-Rp 30 ribu.

Tidak hanya Damri, sebagai sarana pendukung dari pihak swasta, Bandara Halim juga akan didukung sarana transportasi taksi dan Mini bus.

Saat ini sudah ada lima perusahaan taksi dan mini bus yang sudah menyatakan komitmen untuk beroperasi di Bandara di wilayah timur Jakarta itu. Kelima perusahaan tersebut adalah Sri Medali, Cipaganti, Express, Transline, dan grup Blue Birds. (Yas/Ahm)

Baca Juga:

126 Penerbangan Bandara Soetta Beralih ke Halim

Resmi, Bandara Halim Dibuka Komersil Dua Hari Lagi

Garuda Ajukan 10 Rute Penerbangan Pindah ke Bandara Halim


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.