Sukses

Bandara Halim Resmi Beroperasi, Citilink Terbang Perdana Pagi Ini

Tepat pukul 05.55 wib pada Jumat (10/1/2014) ini, maskapai penerbangan Citilink memulai penerbangan perdananya di Halim Perdanakusuma.

Tepat pukul 05.55 wib pada Jumat (10/1/2014) pagi ini, maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia memulai penerbangan perdananya di Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta. Penerbangan ini menandai Bandara Halim Perdanakusuma resmi melayani beberapa penerbangan komersial maskapai yang ada di Indonesia.

Seperti mengutip undangan maskapai penerbangan Citilink, pada pagi ini digelar acara penerbangan perdana. Rencananya rute perdana Citink tersebut adalah penerbangan Yogyakarta-Halim Perdanakusuma. Penerbangan ini akan memakai pesawat Airbus A320.

Direktur Utama Citilink M Arif Wibowo sebelumnya menjelaskan, Citilink telah menyiapkan 2 armada pesawat berjenis Air Bus A320 untuk dioperasikan pada bandara ini dengan 4 rute tujuan melalui 16 penerbangan.

"Rute-rute ada 4 yang sudah diberikan oleh Kementerian Perhubungan itu Yogyakarta, Semarang, Malang dan Palembang. Armadanya ada 2, jumlah penerbangan ada 16 bolak balik," kata dia.

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia menjadi maskapai yang pertama kali melakukan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Selanjutnya, akan hadir penerbangan dari maskapai Garuda Indonesia pada Februari. Kemudian dilanjutkan Air Asia pada Maret dan Lion Air pada bulan berikutnya. 

Pengaktifan bandara ini diyakini bakal mengurangi 126 jadwal penerbangan yang selama ini ditanggung Bandara Internasional Soekarno-Hatta.(Nrm)

Baca juga:

Citilink Siap 100% Terbang dari Langit Halim Perdanakusuma


Citilink Targetkan 1 Juta Penumpang Terbang dari Bandara Halim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini