Sukses

Citilink Terbangi 4 Kota dari Bandara Halim Hari Ini

Maskapai penerbangan Citilink melakukan pendaratan perdananya dari Jogja ke Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jumat pekan ini.

Maskapai Penerbangan Citilink melakukan pendaratan perdananya di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jumat (10/1/2014) pagi ini.

Chief Executif Officer PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, pendaratan perdana peswat Citilink  dari Jogja. Hal ini menandakan diaktifkannya kembali Bandara Halim Perdana Kusuma sebagai bandara komersial.

"Pada pagi hari ini kami diberikan keberkahan, sehingga pagi ini kami mulai penerbangan Citilink Indonesia, dimana kedatangan pedana dari Jogja, kedua dari Palembang," kata Arif, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (10/1/2013).

Untuk penerbangan perdana, hari ini Citilink memulai dengan empat kota tujuan. Yaitu Halim ke  Malang, Halim ke Semarang, Halim ke Jogja dan Halim Palembang.

"Kami bisa, mengisi pesawat penuh, kemudian dari Jogja sudah diatas 100 (kursi) juga. Ini mulai pemindahan beberapa flight dari Cengkareng menuju Halim," ungkap Arif.

Menurut Arif, pemindahan rute peswat anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) tersebut merupakan bentuk kontribusi Citilink terhadap usaha mengurai kepadatan Bandara Soekarno Hatta.

"Tentunya komitmen Citilink juga melakukan program pemerintah," pungkas Arif. (Pew/Ahm)


Baca Juga:

Citilink Targetkan 1 Juta Penumpang Terbang dari Bandara Halim

Bandara Halim Resmi Beroperasi, Citilink Terbang Perdana Pagi Ini

Citilink Siap 100% Terbang dari Langit Halim Perdanakusuma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini