Sukses

Reaksi Penumpang Bandara Halim saat Beroperasi Komersial

Masyarakat menyambut baik bandar udara Halim Perdana Kusuma yang dioperasikan menjadi bandara komersil.

Bandar Udara Halim Perdana Kusuma resmi dioperasikan sebagai bandara komersial pada hari ini, Jumat (10/1/2014). Citilink menjadi maskapai pertama yang akan melakukan penerbangan pada pagi ini dengan tujuan Malang, Jawa Timur.

Salah satu penumpang yang akan melakukan penerbangan ke Malang, Vina (26) mengatakan dirinya menyambut baik dibukanya bandara Halim sebagai bandara komersil.

"Saya senang ini bisa jadi bandara komersil, karena lebih dekat dekat dari rumah dibanding harus ke Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta)," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014).

Vina mengaku baru mendapatkan pemberitahuan pada Kamis (9/1/2014) kemarin dari pihak Citilink bahwa penerbangannya ke Malang dipindahkan ke Halim. "Baru kemarin dikasih tahu, dikasih tahu by phone," lanjut dia.

Namun Vina berharap alat transportasi dari dan menuju Halim seperti Damri dapat segera beroperasi sehingga akan membantu para penumpang.

"Katanya ada Damri dari Depok, tapi setahu saya hari ini belum ada, tadi saya naik taksi ke sini. Kalau tidak macet paling kurang dari 1 jam ke sini," jelas Vina.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Elin (28), penumpang Citilink tujuan Malang. Dia mengaku juga mendapatkan pemberitahuan dari Citilink bahwa penerbangannya dipindahkan ke Halim.

Untuk kedepannya, dia berharap ke depan bandara ini bisa lebih memberikan pelayanan dan fasilitas yang lebih baik sehingga bisa menyamai Bandara Soekarno-Hatta.

"Sekarang sih sudah lumayan, tapi mudah-mudahan bisa lebih baik lagi. Tadinya saya juga tidak tahu kalau Halim dibuka untuk komersil, tapi saya dapat info dari teman kalau Halim memang dibuka untuk maskapai komersil," tandas Elin. (Dny/Ahm)

Baca Juga:

Citilink Siap 100% Terbang dari Langit Halim Perdanakusuma

Bandara Halim Resmi Beroperasi, Citilink Terbang Perdana Pagi Ini

Citilink Targetkan 1 Juta Penumpang Terbang dari Bandara Halim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini