Sukses

Penerbangan Perdana Citilink dari Bandara Halim Alami Penundaan

Maskapai penerbangan Citilink sudah mengalami penundaan ketika memulai penerbangan perdana di bandara Halim Perdana Kusuma pada Jumat ini.

Maskapai Penerbangan Citilink memulai penerbangan perdana di Bandara Halim Perdana Kusuma, pada Jumat (10/1/2014), Jakarta. Namun, saat penerbangan perdana sudah mengalami penundaan.

Menurut jawal  Citilink, penerbangan perdana Citilink dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Abdurrahman Saleh di Malang pada pukul 07.30.

Namun, pesawat yang terbang dari Halim menuju Malang masih menunggu pesawat dari Yogyakarta. Seharusnya pesawat dari Yogyakarta sudah mendarat sekitar pukul 07.00 WIB dan melanjutkan penerbangan ke Malang pukul 07.30 WIB.

Sekitar pukul 07.00 WIB terdengar pengumuman dari pengeras suara sektor bandara, kalau pesawat dari Yogyakarta akan mendarat sekitar pukul 08.15.

"Dari Yogyakarta diperkirakan mendarat 08.15 dan setelaj langsung dilanjutkan ke Malang," bunyi pengumuman petugas Bandara Halim, Jakarta, Jumat (10/1/2013).

General Manager Angkasa Pura II, Iwan Kris Hadianto mengatakan, tertundanya penerbangan tersebut bukan disebabkan oleh operasional bandara Halim, tetapi memang pesawat dari Yogjakarta yang datangnya terlambat, sejauh ini operasional Bandara Halim masih lancar tidak ada gangguan.

"Pelaksanaan dari Halim lancar sejauh ini dari depan sampai penumpang nunggu, hanya mugkin jadwal 7.30 mundur bukan dari Halim, tapi karena pesawat Jogya belum datang," tutur Iwan. (Pew/Ahm)

Baca Juga:

Bandara Halim Resmi Beroperasi, Citilink Terbang Perdana Pagi Ini

Citilink Terbangi 4 Kota dari Bandara Halim Hari Ini

Citilink Targetkan 1 Juta Penumpang Terbang dari Bandara Halim


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini