Sukses

Penumpang Bandara Halim Diwanti-wanti Tak Bawa Mobil Pribadi

Maskapai penerbangan yang melakukan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma diminta mendorong penumpangnya memakai transportasi umum.

Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono meminta maskapai penerbangan yang melakukan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma untuk mendorong penumpangnya memakai transportasi umum.

Bambang mengatakan, kepadatan lalu lintas bisa dihindari jika penumpang memanfaatkan angkutan umum untuk menuju Bandara Halim Perdankusuma.

"Kami mohon semua airline di sini memasyarakatkan penggunaan angkutan umum, terutama bus, karena seperti di Jakarta ini kemacetan akan terurai kalau pemanfaatan angkutan umumnya bagus," kata Bambang, saat menghadiri pendaratan perdana, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (10/1/2013).

Bambang mengaku pihaknya akan menerapkan tarif parkir yang tinggi jika di bandara tersebut terjadi kemacetan yang cukup parah akibat dari kendaraan penumpang pesawat.

"Mohon airline memasyarakatkan menggunakan bus, kalau terjadi ekstrem kemacetan kendaraan pribadi kita berikan price yang mahal," tutur dia.

General Manager PT Angkasa Pura II (persero) Iwan Kris Hadianto mengatakan, saat ini belum ada tanda-tanda kemacetan lalu lintas usai pembukaan Bandara Halim Perdanakusuma yang melayani penerbangan terjadwal. Kalau nantinya hal tersebut terjadi akan ada rekayasa lalu lintas yaitu buka tutup jalur.

"Kemacetan tidak ada, nanti kalau ada ya mungkin ada tambah macet sedikit sementara rekayasa mau tambah petugas di titik-titik rawan kemacetan," pungkasnya. (Pew/Nrm)

Baca juga:

Penerbangan Perdana Citilink dari Bandara Halim Alami Penundaan

Reaksi Penumpang saat Bandara Halim Beroperasi Komersial

Bandara Halim Resmi Beroperasi, Citilink Terbang Perdana Pagi Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini