Sukses

Ekonomi RI Stabil Usai Nama Kandidat Capres Bermunculan

"Kalau nanti sudah ada perkembangan kandidat yang baik dan bisa diterima pasar dan reformis, pasar berjalan baik,"

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo yakin kondisi perekonomian Indonesia masih tetap terjadi baik meski tengah memasuki tahun politik.

Bahkan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) bakal menjadi tantangan tersendiri baik bagi pemerintah maupun BI dalam menjaga perekonomian nasional tetap stabil.

"Pemilu tantangan bagi ekonomi Indonesia karena akan buat perhatian ke aspek politik," kata Agus, di Gedung BI, Jakarta, Jumat (10/1/2013).

Menurut Agus, bank sentral akan senantiasa mengawal perkembangan ekonomi sepanjang tahun politik ini. Seraya menyerukan, kondisi politik yang baik akan berimbas positif bagi perekonomi nasional.

"Tapi saya yakini, pemerintahan terkait ekonomi dan Bank Indonesia akan menjaga ekonomi," tuturnya.

Agus memperkirakan, kondisi ekonomi Indonesia justru akan menjadi lebih stabil jika pasar sudah mengetahui nama-nama tokoh yang diajukan sebagai kandidat Calon Presiden. Munculnya nama-nama calon terutama tokoh yang bisa diterima pasar dan reformis, akan membuat pasar kembali berjalan.

"Politik kalau nanti sudah ada perkembangan kandidat yang baik dan bisa diterima pasar dan reformis, bisa lanjutkan upaya reformasi struktural pasar berjalan baik," pungkasnya.(Pew/Shd)

Baca Juga

Tahun Politik, Bisnis Asuransi Jiwa Makin Seksi

Pemilu 5 Negara Berkembang Buat Investor Ketar-ketir

Boediono Beberkan 4 Risiko bagi Pertumbuhan Ekonomi RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.