Sukses

Gangguan Sistem, Sebagian Jakarta dan Bekasi Gelap Gulita

Pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta dan Bekasi disebabkan gangguan sistem PLN.

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) menyatakan, pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta dan  Bekasi disebabkan oleh gangguan sistem PLN.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino mengatakan, ganguan tersebut berasal dari Pembangkit Listrik Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, dan  Interbush Travo Gardu Induk Cawang Jakarta.

"Gangguan karena pembangkit Pelabuhan Ratu, interbush travo Cawang karena  gangguan di sistem PLN," kata Roxy saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (10/1/2013).

Roxy menambahkan, gangguan sistem tersebut diikuti oleh gangguan pengantar Bekasi dan Gandaria, sehingga menyebabkan pemadaman di wilayah tersebut. Sedangkan untuk distribusi listrik wilayah Jakarta Raya saat ini aman saat ini

"Pusat Pengaturan Penyaluran beban (P3B) jadi mereka yang mengalami  gangguan kalau distribusi aman. Gangguan pengantar antara Bekasi dan Gandaria," jelas Roxy.

Menurut Roxy, sekitar pukul 15.00 WIB PLN sudah mengatasi gangguan tersebut, namun belum semua wilayah, pasalnya proses pemulihan dilakukan secara bertahap.

"Saat ini sekitar  jam 3 sudah diatasi, sekarang recoverynya bertahap, karena gangguan sistem coverage arenya luas, sekarang bertahap pemulihannya," pungkas Roxy. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.