Sukses

PLN Bidik 3 Juta Pelanggan Baru Tahun Ini

PT PLN (Persero) menargetkan bisa menyambungkan listrik ke 3 juta pelanggan baru sepanjang tahun

PT PLN (Persero) menargetkan bisa menyambungkan listrik ke 3 juta pelanggan baru sepanjang tahun ini. Dengan begitu, jumlah pelanggan PLN di akhir tahun bisa menembus 55 juta pelanggan.

"Saat ini jumlah pelanggan PLN sekitar 52 juta pelanggan," terang Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (11/1/2014).
 
Untuk memenuhi pasokan listrik ke pelanggan, Bambang menyatakan perseroan bakal mendapat tambahan suplai listrik dari sejumlah pembangkit yang bakal beroperasi pada tahun ini. Adapun total kapasitas tambahan listrik diprediksi mencapai 4.250 megawatt (MW). 

"Saat ini daya mampu pembangkit sekitar 31 ribu MW," ungkapnya.

Adapun sejumlah pembangkit listrik yang akan beroperasi tahun ini seperti pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Pelabuhan Ratu, PLTU Teluk Sirih, PLTU Pangkalan Susu, dan PLTU Nagan Raya. Bambang menyebutkan,  mayoritas pembangkit yang beroperasi adalah PLTU yang masuk dalam proyek 10 ribu MW tahap I.

"Pembangkit di proyek tahap I itu sampai 2013 sudah 6.000 MW beroperasi, nanti sisanya semua beroperasi tahun ini," papar dia.  (Ndw)


Baca juga:

 95 Ribu Rumah Tangga Dapat Listrik Gratis Tahun Depan

Gangguan Sistem, Sebagian Jakarta dan Bekasi Gelap Gulita

Besok, Tarif Listrik Industri Kelas Kakap Mulai Naik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PLN merupakan perusahaan listrik milik negara.

    PLN

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik

Video Terkini