Sukses

Sriwijaya Air Buka Rute Baru Surabaya-Ternate

Sriwjiaya Air membuka rute baru Surabaya-Ternate mulai 16 Januari 2014.

Sriwijaya Air membuka rute baru Surabaya – Ternate PP tiga kali seminggu (Selasa, Kamis dan Minggu), mulai 16 Januari 2014.

Penerbangan dari Surabaya akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB dan tiba di Ternate pada pukul 12.45 WIT. Sedangkan dari Ternate akan diterbangkan pukul 11.05 WIT dan tiba di Surabaya pada pukul 11.50 WIB.

Rute tersebut akan diterbangi dengan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 penumpang yang terdiri dari 112 kelas ekonomi dan delapan kelas eksekutif.

Dibukanya penerbangan Surabaya – Ternate ini, untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan Sriwijaya Air dari Surabaya menuju Ternate, begitu pun sebaliknya yang dalam rangka pekerjaan, mengunjungi keluarga dan juga liburan.

 “Dan kami merupakan maskapai pertama yang menerbangi rute langsung Surabaya – Ternate. Sehingga ini bisa mempersingkat waktu tempuh pelanggan Sriwijaya Air,” tutur Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (12/1/2014).

Di samping itu, lanjut Agus, pangsa pasar dari Surabaya menuju Ternate cukup bagus sehingga mendorong maskapai yang didirikan pada 10 November 2003 ini untuk membuka rute baru dari kedua kota tersebut.

“Sebelumnya, rute Ternate telah dilayani Sriwijaya Air dari kota Makassar, Manado dan Jakarta, yang masing-masing dilayani sehari sekali setiap harinya,” lanjut Agus.

Selanjutnya, dengan adanya rute baru ini, tambah Agus, diharapkan mobilisasi masyarakat dari Surabaya ke Ternate menjadi semakin banyak alternatif. Demikian sebaliknya, suplai ke Ternate pun semakin banyak pilihan dan dengan pengembangan rute ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah. (Fik/Ahm)

Baca Juga:

Dishub DKI Tunggu Rekomendasi AP II buat Tata Jalan Bandara Halim

Selain Halim, Jakarta Bakal Punya Bandara Baru Lagi?

Sriwijaya Air Gandeng Bank Permata Permudah Beli Tiket Pesawat




 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini