Sukses

95 Gardu Listrik Dimatikan, Sejumlah Wilayah Jakarta Gelap Gulita

Sejumlah wilayah di Jakarta dilanda pemadaman listrik akibat adanya pemadaman 95 gardu listrik yang dilakukan PT PLN (Persero).

Sejumlah wilayah Jakarta dan Tangerang dilanda pemadaman listrik akibat adanya pemadaman 95 gardu listrik yang dilakukan PT PLN (Persero). Gardu yang dipadamkan berada di wilayah-wilayah yang terendam banjir. 

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya dan Tangerang Roxy Swagerino, menuturkan pemadaman terhadap gardu listrik tersebut tersebut terpaksa dilakukan untuk menjaga keamanan warga agar tidak terkena sengatan listrik. 

"Mati lampu karena ada 95 gardu yang dipadamkan di wilayah Jakarta dan Tangerang, di mana sekitar 91 gardu berada di Jakarta," jelas Roxy saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (13/1/2014).

Menurut Roxy, ada tiga alasan yang membuat sebuah gardu dipadamkan sementara. Pertama, karena gardunya terendam, lalu kedua karena lingkungan di daerah sekitar gardu terendam. Terakhir gardu dan daerah sekitar gardu, dua-duanya terendam.

Roxy menyebutkan, pemadaman listrik dilakukan sejak Minggu (12/1/2014) pukul 18.00 WIB. Penyalaan baru akan dilakukan sampai kondisi benar-benar aman atau banjir sudah surut. "Kami mohon maaf atas ketidaknyaman ini," kata dia. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.