Sukses

Banjir Meluas, PLN Matikan 130 Gardu Listrik

PT PLN Disjaya telah memadamkan 130 gardu listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang hingga Senin (13/1/2014) pukul 07.00 WIB.

PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang telah memadamkan 130 gardu listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang hingga Senin (13/1/2014) pukul 07.00 WIB. Jumlah ini meningkat dari sebelumnya 95 gardu listrik yang dipadamkan.

"Sehubungan dengan kondisi curah hujan yang tinggi di Ibukota dan berpotensi banjir, PLN berusaha mengamankan pelanggan dengan memadamkan aliran listrik. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan pelanggan itu sendiri," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan Roxy Swagerino di Jakarta, Senin (13/1/2014).

Adapun beberapa daerah yang mengalami pemadaman yaitu Menteng, Jatinegara, Pondok Gede, Kramatjati, Pondok Kopi, Bulungan, Lenteng Agung, Bintaro, Kebun Jeruk, Cikokol, dan Cengkareng.

Menurut dia, ada beberapa hal yang menyebabkan PLN memutuskan aliran listrik, Apabila rumah pelanggan kebanjiran, atau Apabila Gardu Distribusi PLN kebanjiran,

"Apabila gardu Distribusi dan rumah pelanggan kebanjiran, atau Apabila gardu induk kebanjiran," jelasnya. (Pew/Ndw)

 
Baca juga:

Wilayah Jakarta yang Kena Pemadaman Listrik Pagi Ini

95 Gardu Listrik Dimatikan, Sejumlah Wilayah Jakarta Gelap Gulita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini