Sukses

Wilayah Jakarta yang Kena Pemadaman Listrik Pagi Ini

Sejumlah wilayah Jakarta dan Tangerang masih mengalami pemadaman listrik hingga Senin (13/1/2014) pagi. Daerah mana sajakah?

Sejumlah wilayah Jakarta dan Tangerang masih mengalami pemadaman listrik hingga Senin (13/1/2014) pagi. Pemadaman listrik terjadi akibat dimatikannya gardu listrik di daerah yang terendam banjir.

Wilayah mana saja yang mengalami pemadaman listrik?

Menurut Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan Roxy Swagerino, sebaran di area yang mengalami pemadaman adalah Menteng, Jatinegara, Pondok Gede, Kramatjati, Pondok Kopi, Bulungan, Lenteng Agung, Bintaro, Kebun Jeruk, Cikokol, dan Cengkareng.

Pemadaman terhadap gardu listrik tersebut tersebut terpaksa dilakukan untuk menjaga keamanan warga agar tidak terkena sengatan listrik.

Menurut Roxy, ada tiga alasan yang membuat sebuah gardu dipadamkan sementara. Pertama, karena gardunya terendam, lalu kedua karena lingkungan di daerah sekitar gardu terendam. Terakhir gardu dan daerah sekitar gardu, dua-duanya terendam.

"Apabila gardu Distribusi dan rumah pelanggan kebanjiran, atau  Apabila gardu induk kebanjiran," jelas Roxy di Jakarta.

Roxy menyebutkan, pemadaman listrik dilakukan sejak Minggu (12/1/2014) pukul 18.00 WIB. Penyalaan baru akan dilakukan sampai kondisi benar-benar aman atau banjir sudah surut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyaman ini," kata dia. (Pew/Ndw)

Baca juga:

95 Gardu Listrik Dimatikan, Sejumlah Wilayah Jakarta Gelap Gulita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini