Sukses

Listrik Padam saat Banjir Kepung Jakarta, Sorotan Hari Ini

PT PLN buru-buru mematikan pasokan listrik di beberapa wilayah sesaat banjir mulai mengepung Jakarta.

Hujan yang tak kunjung berhenti membuat Jakarta dan sekitarnya terkepung banjir. Tak ingin jatuh korban, PT PLN buru-buru mematikan pasokan listrik di beberapa wilayah. Ini untuk menjaga keamanan warga dari ancaman sengatan listrik yang bisa mengancam jiwa.

Tercatat 130 gardu listrik di matikan. Alhasil, warga Jakarta di wilayah yang gardunya dimatikan harus gelap gulita di tengah bencana banjir yang menghadap. Kondisi banjir Jakarta ini menjadi topik hangat utama yang diperhatikan pembaca Liputan6.com sepanjang Senin (13/1/2014) awal pekan ini.

Artikel lain yang membuat pembaca penasaran, klaim Pelindo II soak fasilitas gaji bagi pekerjanya. Tak tanggung-tanggung pengelola pelabuhan mengaku menggaji setiap karyawannya jauh di atas upah minimum provinsi (UMP). Tak tanggung-tanggung lulusan SMA saja digaji hingga Rp 10 juta per bulan.

Tengok daftar lengkap 5 berita terhangat yang paling dicari pembaca kami, yakni:

1. Wilayah Jakarta yang Kena Pemadaman Listrik Pagi Ini


Sejumlah wilayah Jakarta dan Tangerang masih mengalami pemadaman listrik akibat dimatikannya gardu listrik di daerah yang terendam banjir.

Menurut Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan Roxy Swagerino, sebaran di area yang mengalami pemadaman adalah Menteng, Jatinegara, Pondok Gede, Kramatjati, Pondok Kopi, Bulungan, Lenteng Agung, Bintaro, Kebun Jeruk, Cikokol, dan Cengkareng.

2. Gaji Lulusan SMA di Pelindo II Sebesar Rp 10 Juta per Bulan

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) sebagai perusahaan BUMN pengelola pelabuhan mengaku menggaji setiap karyawannya jauh di atas upah minimum provinsi (UMP) seperti yang sudah ditetapkan.

3. Harga Emas Bakal Makin Murah di 2014

Sepanjang 2013, harga emas terus menunjukkan kemerosotannya. Bahkan harga emas tercatat merosot dengan jumlah penurunan terparah sebesar 28%. Lantas bagaimana proyeksi harga emas di 2014?

4. Dahlan Restui Pertamina Caplok PGN, Hatta Rajasa Diabaikan?

Persetujuan pemerintah dalam hal ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terkait rencana merger anak usaha PT Pertamina (Persero) yakni PT Pertagas (Persero) dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk sama sekali belum pernah dibahas di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko).

5. 2 Kawasan Industri yang Rentan `Lumpuh`Gara-gara Banjir

 Tak hanya penduduk, kawasan industri menjadi salah satu wilayah yang ikut terimbas meluasnya banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ada yang langsung terendam banjir atau terkena imbas karena akses yang tertutup banjir. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini