Sukses

Daftar Wilayah Mati Lampu di Jakarta hingga Senin Malam

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) memastikan sejumlah wilayah Jakarta dan Tangerang masih mengalami pemadaman bergilir

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) memastikan sejumlah wilayah Jakarta dan Tangerang masih mengalami pemadaman bergilir hingga malam ini.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Roxy Swagerino, menuturkan jumlah gardu listrik yang dipadamkan terus bertambah hingga pukul 17.00 WIB menjadi 148 unit, dari sebelumnya 130 gardu listrik.

Pemadaman terhadap gardu listrik tersebut tersebut terpaksa dilakukan untuk menjaga keamanan warga agar tidak terkena sengatan listrik.

Lalu daerah mana saja yang masih mengalami pemadaman listrik?

Roxy menyebutkan, daerah-daerah yang mengalami pemadaman bergilir yaitu Kramat Jati, Jatinegara, Pondok Gede, Pondok Kopi, Menteng, Bandengan, Bulungan, Lenteng Agung, Kebon Jeruk, Bintaro, Cikokol, Cengkareng, Cikupa dan Serpong.

"Daerah yang masih padam paling banyak di Jakarta bagian Timur, Selatan, dan Pusat," kata Roxy saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (13/1/2014).

Tak hanya gardu distribusi, PLN juga telah memadamkan dua gardu induk akibat terendamnya Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kilo Volt (kV) Cawang–Setiabudi milik PLN di daerah Kalibata.

Kedua gardu induk yang ikut dipadamkan, yaitu Gardu Induk Setiabudi dan Gardu Induk Dukuh Atas. Pemadaman dua gardu induk itu tersebut telah menyebabkan sejumlah daerah mengalami pemadaman listrik.

Beberapa daerah diantaranya yaitu kawasan Kuningan, Apartemen Epicentrum, sebagian kawasan perkantoran Setiabudi, sebagian jalan Sudirman dan juga sebagian jalan Thamrin serta sekitar jalan Diponegoro, Menteng.

Ke-148 gardu listrik yang masih mengalami pemadaman listrik tersebut diantaranya area Menteng 71 GD, Jatinegara 25 GD), Pondok Gede 1 GD, Kramatjati 12 GD, Pondok Kopi 4 GD, Bulungan 2 GD, Lenteng Agung 8 GD, Bintaro 8 GD, Kebun Jeruk 1 GD, Bandengan 1 GD, Cengkareng 12 GD, Cikokol 1 GD, Serpong 1 GD, Cikupa 1 GD.(Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini