Sukses

Pasca Banjir Bandang, Kota Manado Mulai Dialiri Listrik

PT PLN (Persero) sudah mulai menormalkan pasokan listrik di kota Manado, Sulawesi Utara.

PT PLN (Persero) menyatakan saat ini sudah mulai menormalkan pasokan listrik di kota Manado, Sulawesi Utara, pasca terjadi banjir bandang kemarin.

Manager Area PLN Manado ,Yarid Pabisa mengatakan, setelah kemarin terjadi pemadaman listrik di hampir seluruh kota Manado, hari ini listrik berangsur mulai dialirkan.

"80% sudah dialirkan, mudah-mudah besokan kalau sudah dibersihkan bisa bertambah," kata Yarid, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (16/1/2013).

Yarid menambahkan, untuk wilayah yang belum dialiri listrik adalah wilayah yang saat ini masih terendam banjir.  Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan.

"Ada satu dua gardu distribusi yang terendam. Masyarakat minta jangan dialirkan dulu, karena daerah rendah masih terendam air, sampai  garadu aman," tuturnya.

Setelah banjir surut, Dirinya mengaku langsung mengerahkan petugasnya untuk menlakukan pengecekan wilayah dan infrastruktur yang bisa dialiri listrik . Pengecekan dilakukan sejak kemarin pukul 20.00 WIB waktu setempat.

"Mulai kemarin jam 8 malam waktu setempat," ujar Yarid.

Menurut Yarid, infrastruktur yang mengalami keursakan akibat air dan lumpur yang merendam, selain itu juga ada beberapa kabel dan tiang yang rusak karena tertimpa pepohonan.

"Ada yang terendam, ada beberapa penyebab yang mengganggu jaringan seperti pohon tumbang," pungkas Yarid. (Pew/Ahm)

Baca juga:

[VIDEO] Pengungsi Banjir Manado Tempati Sekolah dan Rumah Ibadah

Banjir Manado Telan 5 Nyawa dan Rusak 10 Rumah

Perahu Karet Terbatas, Evakuasi Korban Banjir Manado Mandek




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.