Sukses

Wilayah Pemadaman Listrik Jakarta di Minggu Pagi

PLN melaporkan telah kembali memadamkan 433 gardu distribusi listrik yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang melaporkan telah memadamkan pasokan listrik ke 433 gardu distribusi yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Data tersebut dihimpun hingga pukul 08.00 WIB Minggu (19/1/2013).

"Status pada pukul 08.00 WIB (19/1) masih terdapat 433 gardu distribusi yang dipadamkan," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swargerino, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Minggu (19/1/2013).
 
Roxy menyebutkan, 443 gardu distribusi tersebut tersebar  di wilayah Cengkareng, Teluk Naga, Lenteng Agung, Bandengan, Kebon Jeruk, Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok, dan Pondok Kopi.

"Mengingat curah hujan di ibukota yang masih tinggi dan demi keamanan masyarakat, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memutus aliran lisrik dengan memadamkan pasokan dari gardu distribusi.," tutur Roxy.

Sebelumnya, PLN sempat kembali mengalirkan pasokan listrik ke sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Hingga posisi pukul 09.00 WIB pada Sabtu (18/1/2013), sejumlah 516 gardu padam dan berkurang menjadi 286 gardu pada pukul 22.00 WIB.

"Kami mengharap pengertian dan kesabaran masyarakat yang wilayahnya terkena dampak pemadaman," ungkapnya.

Menurut Roxy, upaya ini dilakukan untuk alasan keselamatan masyarakat sendiri. PLN akan kembali mengalirkan listrik apabila keadaan rumah pelanggan, sekitar rumah pelanggan, maupun gardu distribusi sudah benar-benar kering dan siap dialiri listrik.

PLN menghimbau kepada masyarakat yang terkena banjir untuk memastikan Meter Circuit Breaker (MCB) dalam posisi off dan matikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak.

"Setelah banjir surut dan keadaan aman, keringkan peralatan listrik seperti saklar dan stop kontak yang sempat terendam sebelum digunakan kembali," pungkasnya.(Pew/Shd)

Baca Juga

Alasan PLN Padamkan Listrik di Beberapa Wilayah Jakarta

Sampah Ancam Listrik Pusat Bisnis Jakarta

Wilayah Mati Lampu di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini