Sukses

10 Pasar Real Estate Terbaik di Dunia (II)

Keindahan pembangunan real estate mewah yang menjulang tinggi menjadi tawaran yang menggiurkan bagi para konglomerat berkantong tebal.

Keindahan pembangunan real estate mewah yang menjulang tinggi menjadi tawaran yang menggiurkan bagi para konglomerat berkantong tebal. Tetapi bagaimana jika harga properti hunian yang menjadi incaran banyak orang kaya itu justru terus merangkak naik?

Seperti dikutip dari Forbes, Senin (20/1/2014), harga perumahan di sejumlah wilayah meningkat tajam dalam jangka waktu 12 bulan. Salah satu diantaranya adalah Austria yang menawarkan banyak properti hunian mewah dan megah.

Negara tersebut juga dikenal sebagai pasar real estate termahal di kawasan Eropa. Tak heran, harga-harga sejumlah perumahan di kawasan Austria mengalami kenaikan hingga 10,1% hanya dalam kurun waktu satu tahun.

Sementara itu, tak mampu bersaing dengan Hong Kong yang berada di peringkat pertama urutan pasar real estate termahal di dunia, China hanya berada di peringkat ke-8. Meski demikian, harga-harga perumahan di Negeri Tirai Bambu tersebut juga mengalami kenaikan sekitar sebesar 20% pada Desember 2012.

Berikut 5 dari 10 negara dengan pasar real estate terbaik di dunia:

(Baca juga: 
10 Pasar Real Estate Terbaik di Dunia Bagian I)



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

6. Austria

Nilai jual pembelian rumah di Austria meningkat 10,1% membuat negara tersebut menjadi pasar real estate paling mahal di kawasan Eropa. Para pecinta gedung pencakar langit dapat memiliki salah satu properti hunian tertinggi dengan harga sekitar US$ 653 ribu.




7. Taiwan

3 dari 6 halaman

Peningkatan harga properti hunian di Taiwan terjadi sebesar 9,7%. Apartemen mini dengan empat ruangan seluas 2.600 kaki persegi di Taiwan dikenai biaya pembelian sebesar US$ 17 juta.



8. China

4 dari 6 halaman

Di Shanghai, harga-harga properti meningkat 20% pada Desember 2013 sama seperti periode yang sama di tahun yang lalu. Upaya China untuk menekan harga propertinya yang kian melambung tampaknya belum menunjukkan peningkatan apapun.




9. India

5 dari 6 halaman

Harga-harga perumahan India naik 8,5% pada 2012. Properti hunian yang terdiri dari tiga ruangan di seluas 1.440 kaki persegi di distrik Adheri Timur dapat dipatok seharga US$ 423 ribu.





10. Kolombia

6 dari 6 halaman

Seluruh wilayah di Kolombia mengalami kenaikan harga perumahan 8,3% tahun lalu. Apartemen seluas 1.100 kaki persegi di Bocagranden in Cartegan akan membebani anda sebesar US$ 368 ribu. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini