Sukses

Citilink Angkut 1,1 Juta Penumpang dari Bandara Halim

Meski mengalihkan sebagian rute penerbangan ke Bandara Halim, Citilink yakin bisa memenuhi target 8,2 juta penumpang sepanjang 2014.

Sebagai maskapai komersial satu-satunya yang beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma, PT Citilink Indonesia mengungkapkan tingkat isian penumpang telah mencapai target. Perusahaan bahkan yakin bisa mengangkut 1,1 juta penumpang dari Bandara di Jakarta Timur tersebut.

Citilink memulai penerbangan pesawatnya dari Bandar Udara Halim Perdakusuma sejak 9 Januari 2014. Meski baru berjalan 15 hari, Citilink melaporkan tingkat kepadatan penumpang mencapai 78-98%.

"Tingkat on time performance-nya juga melebihi apa yang kami targetkan yaitu sekitar 87%," kata CEO Citilink Arif Wibowo, di Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Meski sebagian penerbangan dialihkan ke Halim, Arif yakin target target penumpang yang bisa diangkut Citilink takkan berubah. Pada tahun ini, perusahaan berharap bisa menerbangkan sebanyak 8,2 juta penumpang. Dari jumlah itu, penumpang yang diterbangkan dari Bandara Halim diharapkan mencapai 1,1 juta orang.

"Jadi 8,2 juta ini salah satunya didukung dari Halim. Halim itu 16 frekuensi penerbangannya bagus, apalagi itu rute-rute padat," jelas dia.

Perusahaan berjanji akan terus meningkatkan pelayanannya di Bandara Halim meski Kementerian Perhubungan dan TNI AU akan mengevaluasi efektivitas penggunaan Bandara tersebut. (Yas/Shd)

Baca Juga
Bayar Tiket Citilink Bisa Lewat Minimarket

Penerbangan Garuda dari Bandara Halim Terancam Mundur

Daftar 27 Maskapai Penghuni Lama Bandara Halim Perdanakusuma

Selain Halim, Jakarta Bakal Punya Bandara Baru Lagi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.