Sukses

Tol Cipularang Kembali Dibuka Jam 5 Sore Ini

Jalan tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) Km 72 lajur Jakarta menuju Bandung, Kamis (30/1/2014) pukul 17.00 sore ini.

PT Jasa Marga Tbk (JMSR) bakal membuka kembali jalan tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) Km 72 lajur Jakarta menuju Bandung, Kamis (30/1/2014) pukul 17.00 sore ini. Jalan ini sebelumnya ditutup karena ambles dan tidak bisa dilewati kendaraan.

"(Dibuka) Sekitar jam 17.00 WIB, dibuka satu lajur dulu yaitu lajur dua," ungkap Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (30/1/2014).

Saat ini, Jasa Marga telah menganggarkan setidaknya Rp 4 miliar untuk perbaikan ruas jalan tersebut dan ditargetkan pada pertengahan tahun akan mampu diperbaiki secara permanen.

Meski begitu, Aditya menambahkan pada kilometer tersebut masih akan diterapkan sistem contraflow mengingat jalur Jakarta-Bandung merupakan jalur padat.

"(Contraflow) Tetap jalan, ditambah satu lajur pada lokasi yang telah selesai diperbaiki," tegasnya.

Meski dibuka, nantinya jalan masih ditutup bagi kendaraan besar, seperti truk. Semua yang menuju Bandung dialihkan keluar di Tol Cikampek dan masuk lagi di Gerbang Sadang. (Yas/Ndw)

Baca juga:

[VIDEO] Perbaikan Jalan Ambles Tol Cipularang Hingga 10 Hari

[VIDEO] Jalan Ambles di KM 72 Tol Cipularang Kian Parah

Jalan Ambles, KM 72 Tol Cipularang Dipasangi 20 Tiang Pancang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini