Sukses

Cek Pengumuman CPNS Tenaga Honorer K2 di CPNS.Liputan6.com

Sebanyak 605.170 warga Indonesia ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga honorer K2 tahun 2013. Melalui CPNS.Liputan6.com

Sebanyak 605.170 warga Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga honorer atau K2 tahun 2013. Melalui CPNS.Liputan6.com, Anda bisa tahu hasil pengumuman tersebut. Jumlah honorer yang diterima jadi PNS kali ini sekitar 200 ribuan peserta. 


Situs berita Liputan6.com menjadi salah satu media partner Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk mengumumkan secara resmi hasil tes CPNS Honorer K2 tahun 2013.

Pengumuman akan dilakukan secara bertahap, untuk tahap awal diumumkan 16 instansi dan 2 provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah. Pengumuman akan dilakukan bertahap mulai tanggal 10 Februari 2014.


Tes CPNS Honorer ini mencakup 555 instansi yang terdiri dari instansi pemerintah pusat 39, pemerintah provinsi 32, kabupaten kota sebanyak 484. Namun untuk pengumuman mulai hari ini 5 Februari 2014, belum semuanya bisa diumumkan. Data lengkap akan terus di-updated oleh KeMenPAN RB.

 

Untuk mengetahui hasil tes CPNS Honorer K2 ini caranya sangat mudah. Anda tinggal membuka website www.CPNS.Liputan6.com. Selanjutnya Anda tinggal mengklik nama institusi yang dituju untuk lamaran CPNS tersebut. Hasilnya, akan ada nama-nama yang muncul dalam bentuk PDF. Nama-nama yang tertera adalah yang lolos untuk seleksi CPNS Honorer ini.

Pengumuman hasil CPNS dari golongan honorer ini bersifat final. Peserta yang namanya lulus atau tercantum artinya langsung lolos sebagai PNS.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar mengatakan, sebelum mengumumkan hasil tes PNS tersebut, instansinya berkorodinasi terlebih dahulu dengan beberapa pihak.

Karenanya tidak semua kementerian/lembaga, pemerintah kabupaten/Kota akan mengumumkan hasil penerimaan CPNS K2 pada hari ini. Alasannya, panitia masih mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan hasil tes CPNS tersebut. (Igw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga:

Hasil Tes CPNS Jalur Honorer Bersifat Final

Ini Faktor Penentu Diterima Tidaknya Honorer K2 Jadi CPNS

Diikuti 1,2 Juta Orang, Pemerintah Cuma Jaring 218 Ribu CPNS K2

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini