Sukses

Hasil Tes CPNS Belum Diumumkan, Honorer K2 Diminta Bersabar

Para peserta tes CPNS dari jalur Honorer Kategori II (K2) diimbau untuk bersabar terkait belum adanya kepastian pengumuman hasil tes CPNS.

Para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur Honorer Kategori II (K2) diimbau untuk bersabar terkait belum adanya kepastian soal pengumuman hasil tes CPNS yang awalnya akan dirilis hari ini.

Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masih harus berkonsultasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum mengumumkan hasil tes. Presiden dikabarkan baru tiba di Jakarta malam ini usai melakukan kunjungan kerja selama empat hari ke beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Kami harus konsultasi dulu dengan Pak Presiden sebelum mengumumkan. Masih diproses, kami mohon bersabar," kata Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (5/2/2014).

Saat ini dikonfirmasi soal kepastian pengumuman hasil tes tersebut, Herman masih belum bisa memberikan kepastian. Namun, pihaknya berupaya agar hasil tes bisa tetap diumumkan pada hari ini.

"Kami tetap berkomitmen mengumumkan sesuai jadwal," ungkap Herman.

Sebelumnya, pemerintah bakal mengumumkan hasil seleksi CPNS honorer K2 pada 5 Februari 2014. Menurut MenPAN-RB Azwar Abubakar, pengumuman hasil CPNS dari golongan honorer ini bersifat final. Peserta yang namanya lulus atau tercantum artinya langsung lolos sebagai PNS

Azwar menjelaskan, pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS sangat diprioritaskan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh, serta tenaga teknis/administrasi tertentu. Selain itu, pengangkatan ini disesuaikan dengan kebutuhan instansi dan kemampuan keuangan negara sampai dengan tahun anggaran 2014.

Dari 605.170 peserta tes, sebanyak 254.774 atau 42% diantaranya merupakan tenaga pendidik. Adapun tenaga kesehatan sebanyak 17.124 orang, tenaga penyuluh ada 5.585 orang, dan 327.696 orang, atau 54% merupakan tenaga teknis/administrasi.

Ia menyebutkan, dari berbagai masukan dan aspirasi daerah, yang paling banyak dibutuhkan oleh daerah adalah tenaga kependidikan. “Karena itu kami mengalokasikan antara 40%-50% yang akan diterima menjadi CPNS,” terang Azwar.

Rencananya hasil tes CPNS Honorer K2 bakal diumumkan di website Liputan6.com sebagai media partner KeMenPAN-RB. Untuk mengaksesnya Anda bisa membuka di  cpns.liputan6.com.  (Ndw)

Baca juga

Tidak Semua Instansi Umumkan Hasil Tes CPNS Honorer Hari Ini

Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

Masa Kerja Jadi Nilai Tambah Peserta Tes CPNS Honorer

Tak Lolos Ujian CPNS, Bagaimana Nasib Tenaga Honorer?

Ini Faktor Penentu Diterima Tidaknya Honorer K2 Jadi CPNS

Ingat! Hasil Tes CPNS Honorer Diumumkan Besok


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini