Sukses

Harga Emas, Lanjut Menguat atau Mulai Turun?

Hingga sesi siang ini, harga emas bertengger di level US$ 1.268 per trou ounce. Masihkan emas kembali melanjutkan penguatannya?

Harga emas masih melanjutkan tren penguatannya hingga sesi siang ini. Harga logam mulia di pasar komoditas dunia bertengger di level US$ 1.268 per ttroy ounce.

Head Research and Anlyst PT Monex Investindo Future, Ariston Tjendra dalam risetnya, Senin (10/2/2014) mengatakan penguatan harga emas kali ini dipicu rilis data nonfarm payrolls Amerika Serikar yang berada di bawah prediksi pasar.

Arisnton menjelaskan, gerak harga emas dalam grafif 4 jam memperlihatkan adanya dorongan penguatan.

Namun, lanjutnya, pelaku pasar diimbau tetap waspada adanya pergerakan reserval karena reli yang sudah cukup panjang sejak akhir pekan lalu.

Kelanjutan penguatan harga emas masih memerlukan konfirmasi penembusan level resisten di atas US$ 1.273 per ouce dengan potensi target ke area US$ 1.279 per ounce.

Namun bila level US$ 1.273 ini mampu bertahan dan harga berbalik menembus level support terdekat US$ 1.264, harga emas berpotensi melemah kembali ke areal US$ 1.255 per ounce.

"Hari ini tidak ada data penting dari AS yang akan dirilis," kata Ariston. (Shd)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com
Baca juga:

Harga Emas Antam Melonjak Rp 4.000 per Gram

Harga Emas Bakal Makin Kinclong Pekan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas