Sukses

Lolos Ujian Tulis CPNS, Pegawai Honorer Belum Sepenuhnya Aman

Pegawai honorer yang sudah lolos tes tulis CPNS masih harus memenuhi syarat administratif yang ditentukan.

Pegawai honorer yang sudah lolos ujian tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur Honorer Kategori II (K2) belum sepenuhnya bisa bernapas lega. Bisa jadi, pegawai honorer ini  batal menjadi abdi negara.

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB, Herman Suryatman, di kantornya, Senin (10/2/2014) mengatakan pegawai honorer masih harus memenuhi syarat administratif yang sudah ditentukan panitia.

Apabila tidak memenuhi syarat administratif yang ditentukan, pegawai honorer yang bersangkutan tidak dapat diangkat. Dengan kata lain, pegawai itu gagal menjadi CPNS.

Herman memastikan, pegawai honorer yang sudah lolos verifikasi, berkasnya bisa diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Jika data valid, lalu dapat NIP (Nomor Induk Pegawai), maka resmi menjadi CPNS," terang Herman.

Sebelumnya, Kementerian PAN-RB menyatakan print out (cetakan) daftar kelulusan kementerian/Lembaga/Daerah yang telah diumumkan di empat website resmi, salah satunya Liputan6.com, dapat diambil tiga hari setelah diumumkan.

Khusus daftar kelulusan kabupaten/kota diambil oleh Sekretaris Daerah Provinsi atau pejabat yang mewakili provinsi disertai dengan surat tugas, dan selanjutnya diserahterimakan ke masing-masing utusan dari kabupaten/kota di Kantor Gubernur yang waktunya diserahkan sepenuhnya ke pemerintah provinsi.

Setelah itu, pejabat wajib menempelkan daftar peserta seleksi tenaga honorer k2 yang dinyatakan lulus di papan pengumuman atau dengan cara lain, dengan prinsip diumumkan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tenaga honorer K2 yangg dinyatakan lulus ditetapkan sebagai tambahan alokasi formasi CPNS 2013 dan Tahun 2014 masing-masing instansi , yang proses pemberkasan/pengangkatannya sebagai CPNS mengisi formasi tahun 2013 dan 2014.(Ndw/Shd)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Akhirnya Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

Cek Pengumuman CPNS Tenaga Honorer K2 di CPNS.Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.