Sukses

Dahlan Bantah BRI & Bank Mandiri Bakal Meminang BTN

"Tidak ada rencana itu, belum ada," kata Meneteri BUMN, Dahlan Iskan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membantah isu yang beredar mengenai rencana akusisi dua bank milik pemerintah yaitu PT Bank Rakyat Indonesia TBK (BRI) dan PT Bank Mandiri Tbk terhadap PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

"Tidak ada, tidak dengar saya," kata Dahlan di kantornya, Selasa (11/2/2014).

Menurut Dahlan dirinya juga belum memperoleh laporan terkait rencana pengembangan industri perbankan BUMN yang didalamnya menyebutkan rencana akuisisi BTN.

"Tidak ada rencana itu, belum ada," tegasnya.

Sebelumnya, santer terdengar BRI dan Bank Mandiri saling berebut untuk meminang BTN yang selama ini terkenal senagai bank spesialis pemberi kredit perumahan itu.

Isu tersebut langsung dibantah Direktur Utama BTN, Maryono yang mengaku belum pernah bertemu dengan kedua direksi bank BUMN tersebut untuk membicarakan rencana pengambilalihan perusahaan.

"Yang jelas, sampai saat ini manajemen belum pernah diajak bicara tentang akuisisi baik oleh BRI dan Mandiri," katanya.

Di sisi lain, Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan Bank Mandiri sudah menyiapkan dana sekitar Rp 10 triliun untuk rencana pengembangan bisnis dengan skema akuisisi salah satu lembaga jasa keuangan di Indonesia. Sayang, bank negara dengan aset terbesar itu masih menutup rapat perusahaan yang menjadi incarannya. (Yas/Shd)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini