Sukses

Jalur Pantura Baru Dibeton Maret 2014

Anggaran Rp 1,3 triliun disiapkan untuk proses pembetonan di jalur Pantura.

Masyarakat pengguna jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) harus bersabar menikmati perjalanan tanpa gangguan jalan rusak. Kementerian Pekerjaan Umum (PU) baru akan memulai pengerjaan pembetonan jalan Pantura pada Maret 2014 dengan anggaran hingga Rp 1,3 triliun.

"Peningkatan jalan di Pantura jadi beton termasuk proses rekonstruksi dan lain-lain sekitar 200 km (Kilometer) itu anggarannya Rp 1,3 triliun. Itu untuk perbaikan reguler bukan, bukan karena ada banjir ini," ujar Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PU Djoko Murjanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Data Kementerian PU mencatat panjang jalan Pantura yang telah dibeton mencapai 270 Km dari total panjang jalan mencapai 1300 Km. Pemerinath Ditargetkan per tahun sekitar 10 km jalan yang akan dilakukan pembetonan.

"Itu tidak menyambung tetapi pada titik-titik yang membutuhkan perbaikan, seperti daerah Indramayu Brebes, Pekalongan, karena daerah-daerah itu kritis dan juga memungkinkan untuk dibeton. Kan tidak semua kondisi tanah cocok untuk dibeton," jelasnya.

Menteri PU Djoko Kirmanto beralasan jalur Pantura mendapat prioritas karena menjadi jalur lalu lintas distribusi barang strategis.

"Panturan dan lintas timur Sumatera itu kan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, makanya menjadi prioritas, tetapi semua kita perbaiki," tandasnya.(Dny/Shd)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.