Sukses

Pengumuman Seluruh Hasil Seleksi CPNS K2 Tuntas Pekan Ini

KemenPAN-RB memperkirakan hasil tes CPNS honorer K2 di seluruh instansi pemerintahan pusat dan daerah sudah selesai diumumkan pekan ini.

Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori dua (K2) terus bergulir. Sejak diumumkan mulai 10 Februari 2014, sebanyak 16 kementerian/lembaga dan 10 provinsi telah mengumumkan hasil tes hingga Rabu (12/2/2014) pagi ini.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memperkirakan hasil tes CPNS honorer K2 di seluruh instansi pemerintahan pusat dan daerah sudah selesai diumumkan pekan ini.

"Dalam sepekan ini Insya Allah akan tuntas. Kami terus running. Setiap ada data yang sudah selesai, langsung kami publish di website KemenPAN-RB, BKN dan dua media partner," kata  Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta.

Herman menyatakan pihaknya juga tidak bisa menentukan kapan hasil tes suatu instansi diumumkan. Menurut Herman, setiap data yang sudah selesai diolah maka akan langsung diumumkan, tak peduli nama instansinya.

"Kami jamin semua daerah dapat perlakuan sama. Pengumuman ini seperti air yang mengalir, setiap ada data dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masuk, kami olah lalu di-publish," papar dia.

Pada kesempatan yang sama, Herman juga menyebutkan adanya dua kendala yang membuat pengumuman hasil tes CPNS honorer terus tertunda dan tidak dilakukan secara serentak.

Kedua kendala tersebut yaitu kendala teknis substantif dan penunjang. Masalah substansi yang dimaksud yaitu hasil tes CPNS honorer menggunakan metode passing grade (batas kelulusan) dan afirmatif.

"Untuk passing grade itu tidak masalah. Yang afirmatif ini meliputi usia, masa kerja, jenis pekerjaan dan kewilayahan. Itu harus dicek ulang, perlu divalidasi lagi demi menjamin obyektivitas. Tidak sesederhana yang dibayangkan. Afirmatif ini butuh waktu karena data harus diverifikasi satu-satu," terang dia.

Masalah kedua yaitu masalah teknis penunjang, yaitu format hasil tes dari Panselnas adalah format manual yang harus dikonversi dan direkonsiliasi lalu baru bisa di-publish di empat website resmi," kata Herman. (Ndw)

Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Hasil Tes CPNS Honorer di 92 Daerah Sudah Bisa Dicek

Pertanyaan-pertanyaan Seputar Hasil Tes CPNS Honorer K2

Hasil Tes CPNS Honorer di 5 Provinsi Diumumkan, Mana Saja?


Kementerian PAN-RB Janji Update Terus Hasil Tes CPNS Honorer

Akhirnya Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

Cek Pengumuman CPNS Tenaga Honorer K2 di CPNS.Liputan6.com

Yogya dan Jateng Umumkan CPNS Honorer K2 Hari Ini


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini