Sukses

Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 di 4 Provinsi Diumumkan, Mana Saja?

Pemerintah terus mengumumkan daftar kelulusan Calon Tenaga Sipil Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori dua (K2). Pada Kamis (13/2/2014) ini, terdapat empat provinsi yang akan diumumkan yaitu Sumatera Utara, Riau, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Utara.

Dengan begitu sudah ada 16 kementerian/lembaga dan 18 provinsi yang sudah diumumkan hingga hari ini.  "Instansi lainnya Lainnya akan diumumkan bertahap. Setiap saat akan di-update,"kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Herman menjelaskan, pengumuman hasil seleksi CPNS Honorer K2 terus tertunda, dari rencananya akhir Januari 2013, lalu mundur ke 5 Februari 2014 dan akhirnya diumumkan pada 10 Februari 2014. Hasil tes tersebut diumumkan di empat website resmi, salah satunya Liputan6.com yang menjadi media partner dari KemenPAN-RB.

Menurut Herman, penundaan hasil seleksi CPNS Honorer K2 terjadi karena adanya kendala teknis yang bersifat substantif dan penunjang. Masalah substansi yang dimaksud yaitu hasil tes CPNS honorer menggunakan metode passing grade dan afirmatif.

"Untuk passing grade itu tidak masalah. Yang afirmatif ini meliputi usia, masa kerja, jenis pekerjaan dan kewilayahan. Itu harus dicek ulang. Untuk masalah penunjang, kami harus mengkonversi data manual ke digital," papar dia.  (Ndw)

Baca juga:

Cek Daftar Lolos CPNS Honorer K2 di 198 Pemda & 16 Kementerian

Hasil Tes CPNS Honorer K2 Kalbar, Kaltim dan Kalteng Diumumkan

Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 di Jawa Timur Diumumkan Siang Ini

Pertanyaan-pertanyaan Seputar Hasil Tes CPNS Honorer K2

Kementerian PAN-RB Janji Update Terus Hasil Tes CPNS Honorer


Akhirnya Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

Cek Pengumuman CPNS Tenaga Honorer K2 di CPNS.Liputan6.com

Yogya dan Jateng Umumkan CPNS Honorer K2 Hari Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini