Sukses

Mari Pangestu: M. Lutfi Terbiasa Bekerja di Pemerintahan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaitf Mari Elka Pangestu menyambut baik penunjukkan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan baru.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengumumkan secara resmi Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Gita Wirjawan yang mengundurkan diri pada akhir Januari 2014.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan dirinya menyambut baik penunjukan Lutfi. Bahkan dirinya mengaku mengenal baik sosok mantan duta besar Indonesia untuk Jepang ini.

"Kami sambut baik. Saya kenal baik dengan Pak Lutfi. Dulu waktu saya Menteri Perdagangan, dia Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal)," ujar Mari di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2014).

Menurut Mari, Lutfi tidak akan kesulitan untuk mengemban tugas-tugasnya sebagai menteri karena telah terbiasa masuk ke dalam pemerintahan. Dirinya pun mengaku siap bekerjasama dengan baik.

"Dia sudah biasa kerjasama dan menyambut beliau kembali ke kabinet dengan gembira," lanjutnya.

Seperti diketahui, pengumuman resmi penunjukan Lutfi sebagai Menteri Perdagangan dilakukan pada Rabu (12/2/2014) oleh Presiden di Istana Negara. Lutfi menggantikan jabatan yang ditinggalkan oleh Gita Wirjawan yang ingin fokus pada konvensi pemilihan calon presiden dari Partai Demokrat.  (Dny/Ahm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Muhammad Lutfi Resmi Jadi Menteri Perdagangan

Empat Pesan SBY untuk Mendag Baru Muhammad Lutfi

Lutfi Diminta Genjot Ekspor Pakai Jaringannya yang Luas



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.